Alicia josephine Hello, I am a girl who love new challenge. Graduated from college majoring in English with Journalist concentrated. Yes! I like writing. I can write anywhere, everywhere in anytime.

New Normal: Pariwisata Buka dengan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

52 sec read

new normal protokol kesehatan

Sudah lebih dari tiga bulan objek wisata di Indonesia TUTUP karena pandemi Covid-19. Harus diakui bahwa ekonomi pun menurun secara drastis dalam sektor pariwisata. New Normal menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kembali pariwisata Indonesia.

New Normal bukan berarti buka kembali seperti sebelumnya, bukan! Tetapi menjalani dengan kebiasaan yang baru, yaitu dengan protokol kesehataan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Beberapa protokol kesehatan harus diutamakan dalam New Normal Pariwisata akibat Covid-19.

Perlu untuk Anak Nusantara ketahui saat ini belum seluruh Pariwisata Indonesia resmi di buka. Hanya ada beberapa yang siap menghadapi New Normal.

Bukan hanya dari pihak Pariwisata yang menyiapkan tempat wisatanya untuk selalu dijaga kebersihan dan protokol kesehatan lainnya. Namun, para wisatawan pun diwajibkan untuk ikut serta dalam protokol New Normal untuk kesehatan cegah Covid-19:

  1. Gunakan Masker dan Sering Cuci Tangan saat di Tempat Wisata
  2. Jaga Jarak antar Pengunjung / Social Distancing
  3. Membawa Surat Keterangan Sehat / Bebas Covid-19
  4. Tidak Diperbolehkan Berkunjung secara Rombongan

Pada beberapa tempat pariwisata menyediakan uji cepat sebelum masuk pariwisata untuk wisatawan yang tidak membawa surata keterangan sehat. Namun, ada pula tempat wisata yang langsung memulangkan wisatawan yang tidak memiliki surat keterangan. Contohnya seperti di kawasan wisata Kota Tua yang membatasi jam kunjungnya.

Sangatlah penting untuk kita menjaga semuanya secara bersama-sama. Tidak hanya kamu atau aku yang menjalankan protokol kesehatan ini, tapi kita yang harus sama-sama menyadari untuk saling menjaga.

Sebaiknya sebelum menuju ke Tempat Wisata tertentu, pastikan bahwa tujuanmu sudah menjalankan Protokol New Normal. Selamat berwisata dan berdamai dengan Pandemi Covid-19, Anak Nusantara!

Baca juga: Museum Fatahillah

Last Updated on September 21, 2020

Alicia josephine Hello, I am a girl who love new challenge. Graduated from college majoring in English with Journalist concentrated. Yes! I like writing. I can write anywhere, everywhere in anytime.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll up