1. Informasi

New Normal: Pariwisata Buka dengan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Sudah lebih dari tiga bulan objek wisata di Indonesia TUTUP karena pandemi Covid-19. Harus diakui bahwa ekonomi pun menurun secara drastis dalam sektor pariwisata. New Normal menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kembali pariwisata Indonesia.

New Normal bukan berarti buka kembali seperti sebelumnya, bukan! Tetapi menjalani dengan kebiasaan yang baru, yaitu dengan protokol kesehataan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Beberapa protokol kesehatan harus diutamakan dalam New Normal Pariwisata akibat Covid-19.

Perlu untuk Anak Nusantara ketahui saat ini belum seluruh Pariwisata Indonesia resmi di buka. Hanya ada beberapa yang siap menghadapi New Normal.

Bukan hanya dari pihak Pariwisata yang menyiapkan tempat wisatanya untuk selalu dijaga kebersihan dan protokol kesehatan lainnya. Namun, para wisatawan pun diwajibkan untuk ikut serta dalam protokol New Normal untuk kesehatan cegah Covid-19:

Artikel Terkait

  • Contoh Gotong Royong di Rumah, Mari Terapkan!
    by Amanda Rayta (Studio Literasi) on April 6, 2024 at 8:53 am

    Rumah merupakan tempat pertama untuk memulai suatu pembelajaran. Termasuk dalam hal gotong royong  Harapannya begitu terjun pada lingkungan masyarakat, kamu paling tidak sudah mengerti arti singkat mengenai hal tersebut. Memang kalau penerapannya contoh gotong royong di rumah seperti apa saja? Selengkapnya bisa kamu baca pada artikel yang dibuat khusus untuk Sobat Literasi. Check it out! Artikel Contoh Gotong Royong di Rumah, Mari Terapkan! pertama kali tampil pada Studio Literasi.

  • Contoh Gotong Royong di Sekolah, Mudah Diterapkan!
    by Amanda Rayta (Studio Literasi) on April 4, 2024 at 10:28 pm

    Sayang banyaknya nilai-nilai modern, membuat sejumlah nilai tradisional mulai tergeserkan. Salah satunya, gotong royong. Sekarang ini sudah mulai jarang kegiatan yang menggunakan unsur tersebut. Maka tidak heran, mungkin generasi ini tidak memahami dan ketahui Salah satu tempat mereka bisa belajar hal itu dengan diajarkan di sekolah. Melalui beberapa aktivitas yang sifatnya dikerjakan bersama-sama. Untuk contoh Artikel Contoh Gotong Royong di Sekolah, Mudah Diterapkan! pertama kali tampil pada Studio Literasi.

  • Budi Pekerti: Etika Wajib Bangsa Indonesia
    by Amanda Rayta (Studio Literasi) on April 4, 2024 at 2:38 am

    Budi pekerti merupakan etika wajib yang dimiliki oleh semua warga Indonesia. Hal ini berkaitan dengan moral yang menuntun kita dalam berperilaku dan berinteraksi dengan sesama. Apabila seseorang tidak memiliki atau menjalankan prinsip budi pekerti seperti mestinya maka akibatnya banyak perilaku negatif yang terjadi pada sekitar. Penjelasan tentang materi ini bisa Sobat Literasi baca pada artikel Artikel Budi Pekerti: Etika Wajib Bangsa Indonesia pertama kali tampil pada Studio Literasi.

  • Yuk, Mengenal Bagaimana Cara Memahami Contoh Teks Ulasan
    by Mirza Sufi Kusuma (Sma Studioliterasi) on April 4, 2024 at 2:05 am

    Pernahkan kalian memperhatikan sebuah ulasan yang terkandung di dalam buku, musik, atau novel? Mengapa diharuskan ada sebuah ulasan? Ulasan tersebut sangat berguna untuk kemajuan sebuah karangan literasi atau sebuah karya. Tanpa adanya ulasan yang mendukung, maka kualitas kepenulisan buku, musik, atau novel tidak ada kemajuan. Berikut kami sampaikan pengertian teks ulasan, struktur, beserta contoh teks The post Yuk, Mengenal Bagaimana Cara Memahami Contoh Teks Ulasan appeared first on Sma Studioliterasi.

  1. Gunakan Masker dan Sering Cuci Tangan saat di Tempat Wisata
  2. Jaga Jarak antar Pengunjung / Social Distancing
  3. Membawa Surat Keterangan Sehat / Bebas Covid-19
  4. Tidak Diperbolehkan Berkunjung secara Rombongan

Pada beberapa tempat pariwisata menyediakan uji cepat sebelum masuk pariwisata untuk wisatawan yang tidak membawa surata keterangan sehat. Namun, ada pula tempat wisata yang langsung memulangkan wisatawan yang tidak memiliki surat keterangan. Contohnya seperti di kawasan wisata Kota Tua yang membatasi jam kunjungnya.

Sangatlah penting untuk kita menjaga semuanya secara bersama-sama. Tidak hanya kamu atau aku yang menjalankan protokol kesehatan ini, tapi kita yang harus sama-sama menyadari untuk saling menjaga.

Sebaiknya sebelum menuju ke Tempat Wisata tertentu, pastikan bahwa tujuanmu sudah menjalankan Protokol New Normal. Selamat berwisata dan berdamai dengan Pandemi Covid-19, Anak Nusantara!

Baca juga: Museum Fatahillah

Tidak ada komentar

Komentar untuk: New Normal: Pariwisata Buka dengan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Selama berabad-abad, Indonesia telah menjadi rumah bagi keberagaman budaya yang kaya, termasuk seni tari tradisional yang memukau. Tari tradisional Indonesia bukan hanya sekadar gerakan-gerakan artistik yang menakjubkan, tetapi juga mewakili identitas, sejarah, dan nilai-nilai masyarakat di berbagai daerah. Tari Sirih Kuning adalah salah satu jenis tarian tradisional yang memiliki akar budaya kuat bagi masyarakat Betawi. […]

    Trending

    Apapun yang terkait dengan fashion, terlebih kalau menyangkut kekeluargaan kerajaan pasti menarik untuk diketahui. Termasuk, pakaian kerajaan pada masa lalu yang tentu mengandung nilai bersejarah penting.  Kali ini kami akan mengajak kalian membahas pakaian putri Kerajaan Majapahit yang merupakan salah satu kerajaan berjaya di Nusantara antara abad ke-13 dan ke-16. Penasaran dengan pakaian putri khas […]
    Nekara dan moko ialah contoh artefak perunggu yang terkenal dari zaman prasejarah di Indonesia, tepatnya pada zaman logam. Memang kalau sekilas kita lihat memiliki beberapa kesamaan. Bahkan pada beberapa sumber sering kali menyebutkan kalau moko merupakan nama lain dari nekara. Ternyata, keduanya tidak sama dan terdapat perbedaan. Artikel ini bakal mengulas perbedaan yang signifikan pada […]
    Terdapat ragam seni pertunjukan yang terkenal di Bali, salah satunya adalah tari Topeng Sidakarya yang merupakan bagian penting dari upacara keagamaan Hindu. Tari Topeng Sidakarya adalah salah satu seni pertunjukan di Bali yang dipentaskan dari generasi ke generasi. Biasanya, seni pertunjukan ini ditampilkan sebagai bagian dari upacara sakral kaum Hindu, yaitu upacara Yadnya. Seni tari […]
    Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai bentuk budaya, salah satunya tari tradisional. Tari Melemang merupakan tarian adat yang berasal dari Tanjungpisau negeri Bentan Penaga, Bintan, Kepulauan Riau. Tari malemang mengisahkan tentang kehidupan kerajaan di Bintan pada zaman dahulu. Tarian ini mengombinasikn unsur tari, musik, serta nyanyian menjadi kombinasi tari yang indah. Ingin tahu lebih […]