Berburu Selfie di Dream Museum Zone Art (DMZ) Bali

3 min read

koleksi lukisan 3d di dmz bali

Last Updated on September 9, 2020 by magang cmlabs

Bali memang terkenal dengan berbagai wisata dengan keindahan alamnya , dari wisata pura, pantai,laut, gunung, dan wisata lainnya. Selain menawarkan wisata alam Bali juga memiliki wisata seperti galeri seni dan museum. Dengan maraknya destinasi wisata untuk berswa foto ria, Bali menawarkan sebuah museum 3 dimensi yang bernama Dream Museum Zone Bali atau biasa disebut DMZ Bali.

Dream Museum Zone Bali merupakan tempat wisata yang dibangun di dalam sebuah ruangan dengan ratusan lukisan 3D terletak di 1,6 km dari Pantai Kuta. Tempat wisata seperti ini sangat digemari karena bisa digunakan untuk berpose dan bergaya saat berfoto, memiliki latar 3d yang membuatnya lebih menarik dan memberikan hasil yang baik untuk di unggah di berbagai social media.

Sejarah DMZ Bali

Museum satu ini merupakan sebuah museum yang berdiri sejak bulan Juli 2014. DMZ memiliki Cabang Museum 3D di kota maupun negara selain di Indonesia yaitu Amazing Art World Bandung dan cabang Dream Museum Zone lain. 

Memiliki konsep yang berbeda dengan museum Bali lain, konsep dari DMZ Bali ini menempatkan ilustrasi lukisan 3D dan mengambil tema Korean 3D Trick Art. Alasan dibuat tema seperti ini karena model 3 dimensi ini pertama kali diciptakan dan diusung oleh para seniman asal Korea Selatan. 

Dengan dibuatnya sebuah galeri museum seperti ini, para pengunjung seakan dibuat memasuki sebuah negeri fantasi yang belum mereka kunjungi sebelumnya. Dengan memberikan segala macam kejutan serta pengalaman seru dan menarik diberikan saat anda mengunjungi dan berkeliling di museum 3d di bali ini.

koleksi lukisan 3d di dmz bali
Salah satu lukisan 3D di DMZ Bali, foto oleh Flickr

Koleksi DMZ Bali

Memiliki total lukisan sebanyak 120 buah dengan berbagai tema dan kategori yang berbeda, terbagi dari 14 ruang kategori yang dapat kalian kunjungi di DMZ Museum Bali yaitu Contemporary Room, Labirin Room, Egyption Room, Seaworld Bali Room, Safari Room, Upside Down World Bali Room, Holiday Room, Indonesia Culture, Nymph Room, Venice Room, Action Room, Lucky Room, dan yang terakhir yaitu Jurassic Room.

koleksi lukisan 3d di dmz bali
Lukisan 3D Ombak Laut di DMZ Bali, foto oleh IG @ garciajoshuae

Seluruh lukisan yang terdapat di Dream Museum Zone Bali ini memiliki berbagai trik ilusi yang diciptakan dengan berbagai gaya dan pengaruh dari pencahayaan sehingga membuat lukisan terkesan lebih nyata. Isi dari koleksi DMZ museum Bali ini sebagian besar merupakan karya dari seorang seniman asal Myeongdong Korea yang dimana juga ditampilkan dalam museum The Trick World Museum Myeongdong Korea. 

Selain memberikan spot foto menarik di dalam museum , tempat wisata ini juga menyediakan tour guide untuk mengarahkan pengunjung ketika berada di dalam museum, mereka juga dapat memberi arahan bagaimana spot dan cara foto terbaik untuk pengunjung sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisan gaya jika ingin berfoto ria di dalam museum.

Keunikan Dream Museum Zone Bali

koleksi lukisan 3d di dmz bali
Koleksi Lukisan 3D di DMZ Bali, foto oleh IG @ garciajoshuae

Dengan berbagai selera wisatawan yang mulai berevolusi ditambah berkembangnya era media social saat ini, para wisatawan lebih senang mengunjungi tempat-tempat yang memiliki banyak spot foto agar dapat lebih banyak mengabadikan momen wisata mereka. Banyak sekali objek wisata yang menawarkan hal yang serupa seperti di Bandung.

Museum Lukisan 3D yang pertama dan populer di Bali, menampilkan berbagai ilusi gambar yang menakjubkan , sehingga mampu memberikan hasil gambar yang luar biasa dengan berbagai trick art yang diberikan. 

Selfie unik di Dream Museum Zone Bali

Museum 3d bali ini merupakan tempat yang spesial dan sangat cocok bagi para wisatawan yang gemar narsis dan selfie kekinian, berada di pusat pulau Bali , tempat ini merupakan tempat rekreasi populer yang berada di dalam ruangan berisikan berbagai lukisan 3 dimensi yang mana para wisatawan dapat berselfie ria dan berpose di depan lukisan dan memberikan kesan menyatu dengan gambar. 

Anda bisa memilih berbagai latar yang diinginkan dalam museum sesuai selera anda. Dengan ditemani guide yang bertugas di beberapa spot, kamu juga dapat meminta bantuannya untuk mengambil foto atau untuk mengarahkan gaya. Dengan senang hati mereka akan membantu mengarahkan dan menemani kamu.

Tips Berkunjung

(3) koleksi lukisan 3d di dream museum zone bali
Koleksi Art 3D di DMZ Bali, foto oleh IG @ garciajoshuae

Terdapat berbagai tips berkunjung yang dapat kami rekomendasikan kepada para wisatawan yang hendak menuju Dream Museum Zone Bali. Hal ini sangat penting diperhatikan agar kamu dapat menikmati wisata dan melakukan berbagai kegiatan dengan nikmat dan tidak ada hambatan. 

Demi kenyamanan dalam mengunjungi dan berjelajah di tempat wisata museum 3d di bali ini, sebaiknya kamu lebih memperhatikan masa berkunjung seperti liburan dan hari penting lainnya agar tidak mendapati pengunjung yang padat. Hal ini juga dapat memberikan kenyamanan kamu dalam mengeksplorasi kunjungan kamu di museum ini. Hindari bulan liburan seperti akhir tahun atau lebaran serta bulan pergantian semester. Pada bulan-bulan ini biasanya akan ramai pengunjung dan akan merusak kenyamanan kamu dalam mengambil foto karena terlalu banyak noise di dalamnya.

Gunakan pakaian terbaik kamu apabila hendak berkunjung ke DMZ Museum Bali ini. Hal ini perlu diperhatikan agar kamu dapat menghasilkan gambar terbaik dan sesuai dengan tema yang diberikan di dalam museum. Sangat disarankan juga kamu mengajak teman, sahabat, keluarga, maupun pacar untuk mengunjungi museum 3D ini. Karena museum ini memberikan berbagai keseruan dan kalian dapat mengabadikan momen terbaik saat mengunjungi DMZ Bali. Jangan lupa untuk membawa kamera dan baterai cadangan untuk mengambil foto di dalamnya. Siapkan juga gadget agar kamu bisa mengambil lebih banyak gambar terbaik.

Selain persiapan untuk mengunjungi museum ini, kamu diharapkan membawa identitas resmi agar mendapat potongan harga saat mengunjungi museum. Dan bertanyalah kepada guide agar mendapat arahan dan foto yang maksimal.

Kunjungi juga: Museum Blanco, Museum Seni dari Karya Antonio Blanco di Bali

Lokasi dan rute perjalanan menuju lokasi

Alamat DMZ Bali berada di Jalan Nakula Kuta, Bali. Lokasi dari tempat ini dekat dengan Sunset Road. Jika kamu menggunakan transportasi pribadi dari arah kuta , lokasinya berjarak 16 km dan dapat ditempuh dengan waktu 15 menit.

Jika dari Bandara Ngurah Rai kamu bisa mengarah keluar airport dan menuju arah barat laut kemudian belok kiri menuju Jl. Bandara Ngurah Rai. Lalu melewati Masjid Asasuttaqwa dan gunakan lajur kiri ke arah Jl. Bypass Ngurah Rai dan melewati alfamart lalu belok kanan ke arah Jl. Sunset Road. Selain menggunakan transportasi pribadi, kamu juga dapat menggunakan taksi.

Harga Tiket

Waktu Operasional DMZ BaliJam ( Waktu)
Senin – Minggu09.00 – 22.00 WITA
Waktu Kunjung Terbaik16.00 WITA
KategoriHarga Tiket DMZ Bali
Dewasa / Anak (WNA)Rp.125.000/orang
Dewasa / Anak (WNI)Rp.100.000/orang
Anak di bawah umur 3 tahunGratis
Thanryganka Vinsha Pharausia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll up